Perbedaan dan Ciri- Ciri Ular welang ,Ular weling , Ular cincin emas

ke waspadaan adalah hal yang paling penting saat kita berpetualang di tempat manapun,termasuk di hutan lebat. salah satu nya pada 3 ular ini yang masih banyak sekali orang - orang ketuker menyebutkan nya.

kali ini saya akan menuliskan artikel buat semuanya agar kita bisa bareng" mempelajari karakter ,ciri-ciri dan perbedaan dari 3 ular ini. agar disaat kita menjumpainya kita tidak takut atau pun kebingungan.

Ciri - ciri dari ular ini adalah dilihat dari corak belang - belang nya atau bisa dilihat dari ujung ekor nya.Biasa nya ular ini mempunyai warna kulit hitam putih / hitam kuning dengan warna hitam melingkari seluruh bagian tubuh nya dan mempunyai ujung ekor yang tumpul, Panjang badan perkiraan bisa mencapai 2 meter .Dia biasa nya sering ditemukan di sawah ,pemukiman penduduk,dan pepohonan kering. 
ular ini sangat sekali berbahaya bagi manusia karena ular ini mempunyai racun HAEMO + Neuro Toksin yang sangat kuat , sistem racun ular ini adalah langsung menyerang bagian otot manusia ,dia bisa sekejap melumpuhkan korban nya dengan sangat cepat.




Ciri - ciri dari ular ini sangat mirip sekali dengan ular WELANG yang di atas.tetapi ada sedikit perbedaan antara ular ini dengan ular WELANG .Lebih menonjolnya yaitu bisa dilihat dari corak warnanya ,cincin nya ,dan ekor nya. Panjang nya bisa mencapai 1 - 185 meter
Ular ini mempunyai warna yang sama seperti ular WELANG tetapi warna hitam yang ylar ini miliki tidak memenuhi bagian tubuh nya ,hanya sampai di bagian samping badan dan juga ular ini mempunya i ekor yang lancip tidak seperti ular WELANG yang tadi .
Ular ini juga mempunyai racun sayng sama seperti ular WELANG hanya saja lebih kuat ular WELANG, ular ini hanya mempunya i racun neurotoksin yang mampu di suntikan sebesar 4,6 - 19,4 Mg / sekali gigitan.



Ular ini biasanya sering di temukan di rerantingan pohon kering , pepohonan , di bambu -bambu dan disawah - sawah. ular ini termasuk ular yang mempunya i racun menengah karena tidak terlalu berbahaya bagi manusia .dia menyimpan racun nya di bagian rahang gigi nya, tidak seperti ular kobra yang mempunyai racun di gigi taring nya.
Ciri dari ular ini adalah cincin emas nya yang semakin kebawah tubuh semakin membesar dam mempunya i warna seperti ular WELANG. yaitu , hitam kuning dan ekor lancip .panjang ular ini sekitar 80- 120 CM 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

profile

INDRA APRIYANI
Biodata :
Lahir 04 Agustus 2000

pendidikan :
SDN Majasari 1
MTsN Denanyar jombang
MASS tebuireng Jombang
Universitas Wiralodra